Sukses

Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?

Honda siap pamer prototipe CR-V hybrid untuk pasar Eropa, di gelaran Frankfurt Motor Show 2017.

Liputan6.com, Frankfurt - Honda siap pamer prototipe CR-V hybrid untuk pasar Eropa, di gelaran Frankfurt Motor Show 2017. Mobil ini bakal menjadi mobil bertenaga listrik pertama dari pabrikan berlambang huruf H di Benua Biru.

Melansir Carscoops, Selasa (5/9/2017), untuk spesifikasinya, Honda CR-V hybrid ini akan menggabungkan mesin bensin i-VTEC empat silinder Atkinson berkapasitas 2,0 liter, dengan motor listrik dan pembangkit listrik yang terpisah.

Pabrikan asal jepang ini mengatakan, dengan sistem hybrid mobil ini tidak memerlukan transmisi konvensional, dan Honda menggunakan fixed-gear rasio tunggal yang memungkinkan perpindahan torsi yang lancar.

Selain itu, pengemudi juga tidak perlu menyesuaikan mode berkendara, antara listrik, hybrid, atau konvensional, karena mobil ini akan dilengkapi i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) yang menentukan penggunaan sumber tenaga yang paling cocok untuk digunakan.

Selain meluncurkan prototipe CR-V hybrid untuk pasar Eropa di Frankfurt Motor Show, Honda juga menandai desain evolusioner untuk SUV andalannya tersebut. Model ini digambarkan sebagai mobil yang canggih dan sporty.

Honda CR-V ini memiliki tapak yang lebih besar dari model sebelumnya, dan dilengkapi dengan gaya yang baru, serta desain yang lebih tajam mulai dari buritan hingga ujung depan mobil.

Untuk versi produksinya, Honda CR-V hybrid ini akan meluncur di Eropa tahun depan, dan model baru Honda CR-V ini juga akan tersedia mesin 1,5 liter turbo yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan atau CVT.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Listrik Honda

Selain Honda CR-V hybrid, Honda juga bakal pamer mobil konsep untuk kendaraan listrik terbarunya. Kabarnya, model ini juga akan segera diproduksi dan dijual di Eropa.

Mobil listrik dari pabrikan berlambang huruf H ini bakal bernama Urban EV, dan bakal diniagakan di Benua Eropa.

Belum banyak yang diketahui terkait mobil ramah lingkungan dari Honda ini, bahkan gambar penggoda dari mobil ini tidak dikeluarkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut. Petunjuk satu-satunya, hanya yang menunjukkan grafik pengisian baterai dengan layar belakang biru.

"Ini akan menjadi peluncuran perdana di dunia Urban EV Concept, dan menetapkan arah masa depan model produksi," tulis Honda.

Selain mobil listrik, Honda juga bakal membawa prototipe dari Honda CR-V versi hybrid, dan sepertinya bakal hadir dengan versi crossover yang sudah ditunjukkan di Shanghai Auto Show. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.