Sukses

Hanya Dibuat Satu Unit, Lamborghini Langka Ini Siap Dijual

Mobil ini merupakan cikal bakal dari Lamborghini Gallardo Convertible.

Liputan6.com, California - Lamborghini Concept S, menjadi salah satu mobil paling langka di dunia. Meski disebut konsep, namun mobil ini sudah layak jalan seperti model Lamborghini pada umumnya.

Kini, mobil yang pernah ditampilkan di Geneva Motor Show 2005 silam ini ternyata akan dijual melalui acara lelang yang digelar rumah lelang RM Sotheby di California, Amerika Serikat, bulan ini. Demikian dilansir Motor1, Rabu (2/8/2017).

Selain bermodal special karena dibuat satu unit, ternyata mobil ini merupakan cikal bakal dari Lamborghini Gallardo Convertible.

Kala itu, perusahaan yang bermarkas di Sant’Agata Bolognese, Italia tersebut berencana bakal memproduksi sebanyak 100 unit yang diperuntukkan bagi konsumen loyal. Namun niatan itu sirna setelah ternyata tingginya ongkos, serta waktu produksi.

Hingga akhirnya, mobil konsep ini hanya dibuat satu unit namun mobil berlambang banteng tempur ini tetap menerapkan teknologi canggih dan fitur-fitur unggulan.

Secara desain, Lamborghini Concept S ini sangat unik, karena tidak memiliki kaca depan. Alhasil, jika Anda ingin mengendarainya, maka harus menggunakan kacamata khusus.

Tak hanya itu, meski telah berusia hampir 12 tahun, ternyata odometer mobil ini cukup rendah, hanya 180 kilometer.

Untuk jantung pacunya sendiri, Lamborghini Concept S telah disematkan mesin dari Gallardo yaitu V10 berkapasitas 5,0 liter.

Sebalumnya, Lamborghini Concept S ini sempat masuk rumah lelang RM Sotheby yang digelar di Pebble Beach, Desember 2015 lalu, dengan harga sekitar US$ 2,4-3 juta atau sekitar Rp 31,4-4 miliar.

Tetapi, harga tersebut dianggap terlalu mahal, hingga akhirnya mobil ini gagal dijual. Kali ini Lamborghini Concept S siap kembali mencuri perhatian, namun sayang, penyelenggara tidak menyebutkan harga pembuka.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.