Sukses

Mobil-Mobil Menakjubkan Buatan Amerika (Bag. 2)

Mobil-mobil buatan Amerika Serikat ini memiliki beragam keunggulan, yang menonjol adalah desain sangar dengan performa kuat.

Liputan6.com, New York - Mobil-mobil menakjubkan asal Amerika Serikat ternyata tidak hanya ada lima, tetapi masih ada model-model lainnya. Kali ini, tampang lima mobil menakjubkan buatan negeri Adi Daya sangat beragam.

Masih melansir media online Carbuzz, desain mobil yang menakjubkan tidak hanya berdesain sport tetapi juga SUV seperti dari Jeep, Ford double cabin, hingga mobil listrik Tesla.

Mau tahu sedikit ulasannya, berikut rangkumannya:

6. Ford F-150 Raptor

Mobil double cabin ini menjadi salah satu yang terlaris di Amerika Serikat. Bentuknya yang gagah, Ford F-150 Raptor menjadi kendaraan yang dapat digunakan diberbagai medan, baik jalur on road atau off road.

Ford F-150 Raptor 2017 ini dibekali mesin EcoBoost 3.5 liter yang lebih powerful dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakar dibandingkan versi model sebelumnya yang menggendong mesin V8 6.2 liter.

7. Chevrolet Camaro ZL1

Model Camaro ZL1 ini sangat mumpuni dengan sebonggol mesin V8 6,2-liter supercharged berdaya 650 Tk dan torsi dahsyat 881 Nm. Ditambah transmisi baru otomatis 10-speed, maka mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

8. Jeep Grand Cherokee

Kapasitas mesin Grand Cherokee model lawas memang lebih besar, yaitu 6,4 liter, tapi tenaga yang disemburkannya hanya 434 TK.

Sementara untuk model terbaru telah dibenamkan mesin Hellcat berkapasitas 6,2 liter ditambah supercharged sehingga mampu memuntahkan daya hingga 707 Tk.

9. Tesla Model S

Kehadiran Tesla Model S yang sudah dipasarkan diseluruh dunia termasuk Indonesia, rupanya membuat sejumlah pabrikan otomotif lainya gerah. Pasalnya, Tesla Model S yang merupakan mobil full electric cukup laris di pasaran.

Tesla Model S telah hadir dalam beberapa pilihan mulai dari varian 75D, P85, serta P100D.

Meski mobil listrik, Tesla Model S pernah dilakukan uji coba dan hasilnya tergolong mencengangkan karena dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,27 detik.

10. Dodge Challanger SRT Demon

Mobil yang satu ini disebut paling bengis saat ajang New York Auto Show 2017. Dodge Challanger SRT Demon mengusung mesin yang sama dengan Dodge Challenger SRT Hellcat yaitu V8 6.2 liter Supercharge.

Akan tetapi, ada berbagai ubahan sehingga daya Challenger SRT Cemon lebih hebat menjadi 840 hp, sementara Challenger SRT Hellcat 707 hp.

Dengan tenaga tersebut mobil diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,3 detik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini