Sukses

Pagani Huayra Roadster Beratap Langit Bertenaga Melimpah

Pagani Huayra Roadster bakal menunjukkan jati dirinya yang baru bulan depan di Geneva Motor Show 2017. Tampilannya kini tanpa atap.

Liputan6.com, Jakarta Pagani Huayra Roadster bakal menunjukkan jati dirinya yang baru bulan depan di Geneva Motor Show 2017. Tampilannya kini tanpa atap.

Menurut Pagani seperti diungkap Carscoops, Rabu (15/2), Roadster lebih dari sekedar Huayra dengan atap terbuka. Pasalnya, Roadster lebih langsing 6 persen alias bobotnya berkurang 80 kg. Model atap kerasnya punya berat 1.280 kg. Pengurangan berat bisa dilakukan berkat penggunaan material komposit.

Lebih lanjut, Roadster hadir dengan mesin Mercedes-AMG M158 yang sudah di-tune perfomanya. Dari mesin 6 liter berkonfigurasi V12, lahir tenaga sebanyak 754 Tk pada 6.200 rpm. Puncak torsinya hingga 1.000 Nm yang terjadi pada 2.400 rpm.



Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi otomatis baru 7 percepatan yang dibuat oleh Xtrac. Transmisi yang sama juga ditemui di Huayra BC.

Suspensi turut dibenahi. Selain lebih rigid, suspesni aluminium alloy juga lebih ringan 25 persen dibanding varian kupe.

Rem Brembo berbahan keramik karbon jadi mengendali laju. Ukuran cakramnya 380x34 mm. Konstruksi kaliper rem terdiri dari 6 piston di roda depan dan 4 piston di roda belakang. Pagani bekerja sama dengan Pirelli dalam meracik ban yang pas untuk memaksimalkan performa. Ukurannya 20 inci di depan dan 21 inci di belakang.

Sebenarnya, Pagani Huayra Roadster punya atap. Atap yang bisa dicopot itu berbahan karbon ringan yang dipadukan dengan kaca.

Hanya ada 100 Roadster yang akan diproduksi. Harganya diperkirakan mencapai USD 2,41 juta atau setara dengan Rp 32 miliar saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.