Sukses

Honda City Terbaru Meluncur, Ini Daftar Harganya

Liputan6.com, New Delhi - Perusahaan mobil Honda akhirnya meluncurkan sedan Honda City terbaru dengan ubahan ringan atau facelift. Hanya saja, peluncuran ini baru dilakukan di India.

Meski baru meluncur di negeri Hindustan, tidak menutup kemungkinan pesaing Toyota Vios itu juga akan hadir di Indonesia. Sebab, Honda City memang menjadi salah satu sedan mini segmen yang cukup laris di Tanah Air.

Lantas ubahan apa saja yang terjadi? Jika melihat model anyar ini, penyegaran terdapat pada bagian depan seperti bumper dan grill sehingga terlihat lebih tajam serta sporty. Demikian dilansir News18, Rabu, (15/2/2017).

Tidak sampai di situ, bagian lampu utama juga telah dipasangkan antara tekonlogi LED, termasuk daytime running lights (DRL).

Pada bagian kaki-kaki masih sama mengusung velg 16 inci, namun secara desain velg dibuat berbeda.

Ubahan juga telah dilakukan pada bagian buritan, di mana lampu LED dipasangkan pada bagian spoiler.

Di bagian interior, penyegaran paling menonjol terjadi pada sistem infotaiment, di mana head unit menggunakan layar sentuh berukuran tujuh inci, dan dapat terkoneksi langsung ke smartphone.

Selain itu, untuk City tipe teratas kini dilengkapi jok kulit dan juga penambahan sunroof. Kelebihan varian paling tinggi telah dipasang airbag sebanyak enam titik.

Di pasar India, City facelift ditawarkan dalam dua pilihan mesin bensin dan Diesel. Untuk mesin bensin hadir dengan transmisi manual dan CVT. Mesin bensin memiliki lima varian yaitu S, SV, V, VX dan ZX. Sedangkan mesin Diesel hanya mengusung transmisi manual dengan empat pilihan SV, V, VX, dan ZX.

Untuk dapur pacu tetap sama, karena masih mengusung mesin berkapasitas 1,5 liter. Mesin bensin dikawinkan dengan transmisi manual dan CVT lima percepatan, serta mesin Diesel dilengkapi transmisi enam percepatan.

Soal harga, untuk mesin bensin dipatok mulai dari 849.990-1.352.990 Rupee atau Rp 169-268,5 juta, sedangkan mesin Diesel dilepas dari 1.075.990-1.356.990 Rupee atau Rp 213,5-269,3 juta.

 

Loading