Sukses

Inilah Nissan Juke Edisi Terbatas

Nissan akan memperkenalkan Juke edisi spesial di ajang Los Angeles Auto Show, tahun depan.

Liputan6.com, California - Nissan akan memperkenalkan edisi spesial dari subkompak crossover Juke di ajang Los Angeles Auto Show, tahun depan. Dengan nama Juke Black Pearl Edition, model ini hanya akan dibuat sebanyak 1.250 unit saja.

Black Pearl tidak terinsipirasi dari judul film yang sama di franchise Pirates of the Carribean, melainkan dari sportscar Datsun 280Z lansiran 1978. Demikian seperti yang dikutip dari forbes.com, Jumat (11/11/2016).

Black Pearl dikelir dengan warna dominan Super Black, dengan aksen putih di beberapa tempat, serta velg 17 inci yang juga berwarna hitam gloss. Skema hitam dengan aksen putih yang sama juga terdapat di interior, terutama di bagian jok.

Di balik kap, Juke edisi terbatas ini menggendong mesin 1,6 liter turbo, empat silinder, yang hasilkan tenaga 188 Tk. Mesin ini disandingkan dengan XTronic CVT dan akan tersedia dalam sistem penggerak semua roda dan penggerak roda depan.

Nissan Juke Black Pearl Edition akan dijual dengan harga mulai dari US$ 22,5 ribu atau setara Rp 301,5 juta (front-wheel drive). 1.000 unit mobil hanya akan dijual di AS, sementara Kanada hanya kebagian sisanya saja.

Di Indonesia, Juke dihadirkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan banderol harga mulai dari Rp 285 juta. Warna yang ditawarkan beragam, dari mulai merah hingga biru, tapi ada pula yang hitam, sebagaimana Juke edisi terbatas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.