Sukses

BMW X2 Pamer Diri, Tonjolkan Gaya Khas Mobil Balap

Konsep X2 hadir menyasar kalangan muda,

Liputan6.com, Paris - BMW memamerkan suatu konsep produksi X2 saat gelaran Paris Motor Show. Crossover ini sebagai kode keras dari BMW yang ingin memperkuat lini X-Series.

Dikutip Motor1, raksasa otomotif yang berkantor pusat di Munich, Jerman, tersebut menjadikan konsep X2 sebagai mobilnya anak muda yang ingin tampil beda dari pengguna crossover kebanyakan. Perkenalan konsep X2 ini sekaligus untuk melihat respons pasar dari perkiraan harga jual X2 nantinya.

BMW menggarap konsep X2 dari platform UKL, yang telah digunakan pada X1. Kesamaan platform ini bakal mewarisi mesin tiga dan empat silinder turbocharged untuk sumber tenaga X2.

Konsep X2 yang penggerak roda depan tersebut mempertahankan gaya khas BMW melaui kidney grill dipadu garis agresif pada bodi. Lebih lanjut, bumper crossover ini bergaya sport dengan adanya kisi-kisi udara di tepinya.

BMW turut meningkatkan pencahayaan dengan headlamp berteknologi laser dikombinasikan panel LED sebagai DRL. Teknologi ini membuat desain headlamp di konsep X2 menjadi lebih sipit dari mobil BMW pada umumnya.

Desain buritan tampil sporty dengan gaya double muffler terpisah mengapit diffuser di bagian tengah. Sementara itu, bentuk lampu belakang lebih pipih dengan posisi miring menyesuaikan garis atapnya.

Pabrikan Bavaria ini tidak mengungkap kapan peluncuran versi produksi dari X2. Banyak pihak yang memperkirakan X2 muncul antara akhir 2017 hingga awal 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini