Sukses

Cara Unik Populerkan Teknologi Tanpa Sopir

Audi memperlihatkan teknologi otonomnya membuat pengemudi hanya perlu duduk manis di balik setir.

Liputan6.com, Ingolstadt - Audi merupakan salah satu pabrikan terkemuka yang sering menelurkan inovasi mutakhir dalam dunia otomotif. Kali ini, pabrikan berlogo empat cincin ini menambahkan fitur kemudi otomatis alias autonomous pada mobil produksinya.

Untuk menandai pergeseran teknologi ini, Audi membuat tayangan komersial dengan sosok dinosaurus sebagai tokoh utama. Dalam tayangan itu menceritakan seekor Tyrannosaurus Rex yang galau karena kerap jadi bahan tertawaan dan ejekan karena bentuk badannya yang aneh.

Hewan pemangsa purba paling ganas ini putus asa menjalani kehidupan di zaman modern yang serba sulit. Badannya yang besar tidak imbang dengan ukuran tangan yang kecil sehingga menyulitkannya saat beraktivitas. 

T-Rex jinak ini juga sulit mengendarai mobil karena kakinya mungkin terlalu besar untuk menggunakan pedal, dan lengannya terlalu pendek untuk mencapai roda kemudi.

Selain itu, ia dilarang naik kendaraan umum karena menakutkan bagi penumpang lainnya. Hewan bergigi tajam ini menemukan suatu harapan ketika melewati dealer Audi.

Ia mengutarakan kegundahannya dan keinginannya untuk punya mobil tapi tidak menyulitkan ketika mengemudi. Sebagai solusinya, Audi menyediakan teknologi otonom pada mobil sportnya, RS7.

Adanya fitur autonomous tersebut sangat membantu T-Rex yang bepergian. Dalam akhir video berdurasi 1 menit 28 detik ini memperlihatkan kegirangan T-Rex yang bisa bepergian tanpa repot nyetir mobil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini