Sukses

Generasi Baru Kia Rio Akan Meluncur di Paris, Kian Agresif?

Kia akan meluncurkan generasi keempat subkompak Kia Rio di ajang otomotif Paris International Motor Show, 29 September nanti.

Liputan6.com, Paris - Kia akan meluncurkan generasi keempat subkompak Kia Rio di ajang otomotif Paris International Motor Show, 29 September nanti.

Menurut perusahaan asal Korea Selatan itu, Rio baru ini akan hadir dengan sejumlah fitur terkini dan tampilan eksterior yang progresif sebagaimana juga interiornya.

Perubahan lainnya nampak pada front overhang (jarak sumbu roda depan sampai bagian ujung terdepan mobil, termasuk bumper), kap mesin, wheelbase yang lebih panjang. C-pillar juga didesain ulang untuk menunjang visi desain.

Selain itu, Kia juga mengatakan mobil ini punya tingkat kepraktisan, teknologi keselamatan, dan juga fitur konektivitas yang lebih mumpuni dibanding model terkini.

Sayangnya mereka belum merilis spesifikasi teknis Rio. Tapi sebagai gambaran saja, Rio model terakhir dilengkapi mesin 1,4 liter yang hasilkan tenaga 108 Tk.

Mobil ini akan mulai masuk dapur produksi pada akhir 2016, untuk pertama-tama dijual di Eropa. Disebutkan wilayah lain akan menyusul.

Sebagai informasi tambahan, Rio saat ini adalah model terlaris Kia di dunia, dengan total penjualan lebih dari 437 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.