Sukses

Dihina Mobil Murahan, Range Rover Evoque Diseruduk Versi Tiruan

Sebagian orang menduga insiden ini sebagai suatu rekayasa untuk mencari perhatian publik.

Liputan6.com, Beijing - Insiden konyol baru saja terjadi di China saat pengemudi Landwind X7 dengan sengaja menabrak Range Rover Evoque. Peristiwa ini unik karena Land Wind yang diproduksi secara lokal memiliki desain yang menyerupai Evoque.

Dikutip Autoevolution, pemilik Landwind X7 kabarnya emosi karena mobilnya dihina sebagai versi imitasi. Alhasil, ia pun menghantam crossover premium asal Ingris tersebut sampai fender depannya penyok.

Keanehan tidak berhenti sampai disitu, baik Landwind maupun Evoque ini keduanya sama-sama berkelir merah. Insiden tersebut pun langsung menuai perhatian masyarakat sekitar.

Beberapa kalangan menduga insiden ini sebenarnya telah direkayasa agar mendapat perhatian khalayak. Karena kedua mobil nyaris identik, mereka bisa memesan fender bersama yang penyok karena tabrakan.

Range Rover sebagai produsen Evoque pastinya jengkel karena aksi meniru dari industri lokal mendapat perlindungan dari pemerintah China. Pihak berwenang beranggapan garapan Landwind tidak terlihat seperti Evoque.

Keberanian produsen lokal bahkan sampai menjiplak desain khas Evoque seperti grill. Bedanya, versi imitasi hanya bisa dibeli dari dealer Landwind sebagai paket aksesoris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini