Sukses

BMW i3 Tiba-Tiba Terbakar Saat Dipakai Patroli Polisi

BMW i3 milik kepolisian Roma tiba-tiba saja terbakar saat digunakan patroli.

Liputan6.com, Roma - BMW i3 mulai dilirik kepolisian di berbagai negara untuk armada patroli. Namun demikian, daya tahan mobil listrik ini selama bertugas patut dipertanyakan.

Bagaimana tidak, i3 milik Kepolisian Roma, Italia, tiba-tiba saja terbakar saat patroli. Bagian belakang mobil tiba-tiba mengepulkan asap pekat.

Sebagaimana dilaporkan Motor1, upaya orang-orang di sekitar memadamkan api sia-sia. Api akhirnya menghanguskan seluruh hatchback plug-in hibrida ini.

Pihak berwajib kemudian memblokir jalan di mana BMW i3 terbakar dengan sebuah ambulans dan mobil polisi lain.

Penyebab kebakaran BMW i3 masih misterius, sebab mobil ini tidak mengalami kerusakan apa pun yang menyebabkan munculnya api. Satu-satunya sumber api antara lain tangki bensin yang berada di fender depan.

Mobil ramah lingkungan ini juga dipercaya oleh Kepolisian Los Angeles untuk armada non-darurat. Mereka bahkan mendatangkan sebanyak 100 unit karena pertimbangan bahan bakar yang ekonomis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.