Sukses

Mobil Listrik BMW Jadi Armada Patroli Polisi

Departemen Kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat (Los Angeles Police Department/LAPD) resmi membeli 100 mobil listrik BMW i3.

Liputan6.com, Los Angeles - Departemen Kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat (Los Angeles Police Department/LAPD) resmi membeli 100 mobil listrik BMW i3. LAPD telah melakukan uji coba terhadap mobil ini selama 12 bulan.

Melansir Motor1, Rabu (9/6/2016), sebetulnya ada beberapa mobil yang diuji LAPD. Tapi, BMW akhirnya keluar sebagai pemenang karena dianggap kombinasi terbaik antara efisiensi dan keandalan.

Dijelaskan, 100 armada dengan emisi nol ini akan menjadi bagian dari departemen non-darurat. BMW i3 ini akan digunakan sebagai kendaraan transportasi untuk menemui komunitas-komunitas masyarakat.

Sementara menurut Christine Fleischer, Manager BMW i pada BMW Amerika Utara, LAPD memilih mobil ini adalah karena sifat menariknya yaitu serba guna dan merupakan kendaraan ramah lingkungan.

"BMW i3 sangat cocok dengan teknologi, riset, dan filosofi LAPD," tulis Fleischer.

BMW i3 ini akan dikelir dengan warna khas LAPD, hitam dan putih. Untuk diketahui, BMW i3 standarnya dilengkapi dengan enam pilihan warna. Di antaranya adalah Fluid Black, Solar Orange, dan Grey.

BMW i3, menurut laman Luxury Vehicle, dilengkapi dengan baterai lithium-ion 22 kWh yang mampu membuat mobil melaju hingga 160 km/jam dalam satu kali isi ulang. Harganya dimulai dari US$ 42,4 juta atau setara Rp 563,32 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini