Sukses

Di Indonesia, Audi A4 Mulai Tergeser Model Lain

Harga yang lebih mahal menjadikan konsumen mengalihkan pilihan ke model lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Mataram Motor tidak lagi memproduksinya lagi Audi A4 dan A6 di Indonesia. Dampaknya terjadi pada pergeseran model yang dipilih konsumen. Harga yang lebih mahal menjadikan konsumen mengalihkan pilihan ke model lainnya.

Sedan A4 yang selama ini menjadi tulang punggung Audi diprediksi digeser posisinya oleh SUV Q7. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri.

"Ada kemungkinan (backbone) shifting ke Q7. Mayoritas (di sepanjang) tahun ini Q7," katanya di Jakarta kemarin.

Andrew menilai faktor harga menjadi alasan konsumen lebih memilih Q7 ketimbang A4. Bukan karena tren SUV sedang naik. "Kalau shifting di tempat saya karena perbedaan harga saja," terangnya.

Menyoal target penjualan, Audi Indonesia optimistis bisa menutup tahun dengan angka ratusan unit. Sementara untuk all new A4, Andrew mengaku tidak bisa memprediksinya.

"(Target) plus minus 200 unit untuk semua model. Cuma saya tidak bisa tebak A4 karena ini pertama kalinya kami naikan harga," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini