Sukses

Fortuner Made In Karawang Jadi Andalan Ekspor

Hasil tersebut menjadikan Fortuner made in Karawang tersebut sebagai model ekspor paling laris.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya laris manis di dalam negeri, all new Toyota Fortuner juga diminati di luar negeri. PTĀ Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melaporkan, ekspor all new Fortuner di sepanjang April 2016 mencapai 6.000 unit. Hasil tersebut menjadikan Fortuner made in Karawang tersebut sebagai model ekspor paling laris.

"Respon konsumen mancanegara maupun dalam negeri sangat positif terhadap Fortuner generasi baru ini sehingga memicu kami untuk semakin kompetitif dan berdaya saing tinggi," jelas Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN dalam rilisnya.

Secara keseluruhan, volume ekspor kendaraan bermerek Toyota selama April mencapai 16.900 unit. Angka ini naik 6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan torehan 15.900 unit.

Kijang Innova dan Vios masing-masing berkontribusi sebesar 2.000 dan 3.000 unit. Sementara model lainnya, seperti Yaris, Avanza, Agya, Rush dan Lite Ace/Town Lite menyumbangkan volume sebesar 5.900 unit.

Sebagai informasi, mobil-mobil yang diproduksi di dalam negeri ini dikirim ke berbagai negara yang meliputi negara-negara di kawasan Timur Tengah, Asia, Amerika Latin dan Karibia.

"Semoga upaya kami yang dibarengi dengan membangun kerjasama yang baik dengan industri otomotif hilir hingga hulu dapat mendukung posisi Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor di Asia-Pasifik," tutup Warih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.