Sukses

Inggris Jadi Negara Pertama yang Pakai Taksi Lamborghini

Tarif sewa yang Lamborghini Huracan ini dihitung per jam.

Liputan6.com, London - Lamborghini saat ini tidak hanya jadi kendaraan andalan kepolisian. Kiprah supercar berlogo banteng tersebut mulai dilirik jadi transportasi umum.

Sebagaimana dilaporkan Carscoops, sebuah Lamborghini Huracan berkelir hijau lemon jadi taksi perorangan pertama di Inggris. Special Wedding Cars selaku badan pemiliknya telah mengantongi izin dari otoritas di Wolverhampton.

Tarif yang diberlakukan dihitung per jam dengan harga 349 pound sterling atau sekira Rp 6,7 jutaan untuk perjalanan 1,5 jam pertama. Mobil ini siap melayani pengguna di sekitar Black Country, Inggris.

Pemilik mengklaim bila Lamborhini Huracan tidak pernah gagal menggoda hati dan pikiran (konsumen). Supercar ini bukanlah yang pertama disewakan, Special Wedding Cars juga pernah memanfaatkan Lamborghini Gallardo untuk fungsi serupa meskipun belum mengantongi izin resmi.

"Bukanlah harga yang normal menggunakan taksi hingga 349 poundsterling untuk 1,5 jam, tetapi sebenarnya logis bila mobilnya seharga 198 ribu pound sterling atau sekira Rp 3,8 miliar. Dengan musim pesta remaja yang makin dekat, maka Lamborghini tersedia untuk para putra putri sesuai keinginan anak Anda dan sepenuhnya mengantongi izin serta diasuransikan," tulis Special Wedding Cars pada akun Facebook-nya.

Taksi eksklusif ini menggendong mesin V10 5,2 liter dengan output 601 Tk. Huracan sanggup dipacu hingga lebih dari 360 km/jam dengan kemampuan akselerasi 0-100 dalam 3,2 detik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini