Sukses

Catat Sejarah, Produksi Lamborghini Aventador Tembus 5 Ribu Unit

Produksi Aventador ke-5 ribu ditandai dengan cat merah bercampur emas murni.

Liputan6.com, Bologna - Lamborghini mencatat sejarah baru pada model Aventador. Suksesor Murcielago ini telah diproduksi sebanyak 5 ribu unit.

Dilansir Carscoops, jumlah tersebut hampir seribu unit lebih banyak dari Murcielago sepanjang daur hidupnya selama 10 tahun. Pabrikan berlogo banteng pertama kali memperkenalkan Aventador di Geneva Motor Show 2011 dengan mengadopsi desain milik Reventon dan Sesto Elemento.

Unit ke-5 ribu diproduksi dalam varian LP 700-4 Roadster berkelir Rosso Bia (merah). Warna merah metalik ini begitu istimewa karena mendapat campuran emas murni untuk menghasilkan efek berkilau. Rosso Bia pertama kali digunakan pada Aventador Superveloce.

Lamborghini optimistis dengan masa depan Aventador. Untuk itu, pabrikan yang bermarkas di Bologna tersebut bakal menyiapkan setidaknya satu edisi spesial Aventador.

Adanya model terakhir tersebut diprediksi sanggup membuat jumlah produksi Aventador mendekati angka 10 ribu unit. Ini juga menjadi salah satu strategi pemasaran pabrikan sebelum model pengganti Aventador resmi diperkenalkan.

Lamborghini Aventador mengusung mesin V12 6,5 liter yang sanggup menyemburkan tenaga 700 Tk dengan torsi 690 Nm. Sementara itu, varian Superveloce menghasilkan tenaga di atasnya, yaitu 740 Tk.

Kemampuan akselerasi Aventador dari 0-100 km/jam hanya 2,9 detik. Sementara itu, kecepatan maksimum supercar ini mencapai 350 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini