Sukses

Huracan Avio, Penghargaan Lamborghini untuk Dunia Penerbangan

Avio jadi wujud penghargaan kepada deretan jet tempur yang sering diadopsi oleh pabrikan

Liputan6.com, Geneva - Tidak hanya memperkenalkan edisi eksklusif Centenario, Lamborghini juga memperkenalkan Huracan Avio di Geneva Motor Show. Supercar ini merupakan edisi spesial dari Huracan yang disiapkan sebagai penghargaan pabrikan untuk dunia penerbangan.

Serperti nama yang digunakan, Avio jadi wujud penghargaan kepada deretan jet tempur yang sering diadopsi oleh pabrikan saat menciptakan mobil dalam beberapa tahun terakhir. Gaya khas pesawat tempur pada Avio sangat kental pada panel instrumen dan bahasa desain eksterior, demikian dilansir Leftlanenews.

Tidak ada kesan heboh pada eksterior Huracan Avio ini. Lamborghini hanya menyematkan logo L63 sebagai singkatan Lamborghini dan tahun berdirinya perusahaan.

Tema aviasi turut menghiasi eksterior melalui corak garis tiga warna yang membentang mulai dari kap depan sampai ke atap dan sisi buritan. Varian ini hanya tersedia dalam pilihan warna matte untuk menonjolkan efek kontras terutama pada bodi samping, spion, dan spoiler depan.

Masuk ke kabin, kursi supercar berlogo banteng ini dibalut kulit hitam Alcantara dengan motif heksagonal yang terukir dengan laser. Logo L63 turut dipasang sebagai sill plate, sandaran tangan pengemudi serta dibordir di sisi kursi.

Sumber tenaga tidak berubah dari Huracan versi standar. Di balik kap belakang tersimpan mesin V10 5,2 liter dengan output 610 Tk.

Sebagai edisi spesial, Lamborghini hanya memproduksi Huracan Avio sebanyak 250 unit. Supercar ini dijadwalkan tiba di showroom pada musim panas nanti atau sekira pertengahan tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini