Sukses

Kopdar Wah Ala Komunitas Honda CBR di Padang

Jambore nasional komunitas Honda CBR digelar di salah satu hotel berbintang di Padang.

Liputan6.com, Padang - Komunitas Honda CBR yang tergabung dalam Asosiasi Honda CBR menggelar jambore nasional (Jamnas) ke-5 di Padang. Gelaran kali ini terbilang wah karena diselenggarakan di salah satu hotel berbintang.

Rizky Christianto, Manager Community Development Departement Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) memandang, tiap komunitas sepeda motor memiliki cara sendiri saat menggelar aktivitas. Adapun penyelenggaraan Jamnas CBR Series ini, jelas Rizky, memang seringkali dilakukan di hotel.

"Ini sebenarnya activity yang mereka bikin sendiri untuk mereka. Artinya mereka bikin activity yang paling cocok dengan mereka," kata Rizky.

Pengguna CBR Series menurut Rizky berasal dari kalangan yang lebih mapan. Selain itu, latar belakang usia juga lebih mature.

Rizky juga membandingkan bila aktivitas antara komunitas pengguna PCX dengan BeAT juga berbeda meskipun sama-sama mengendarai skutik. Segmentasi membuat kegiatan kopi darat (kopdar) atau kumpul-kumpul antara dua komunitas itu memiliki ciri khas.

"PCX kalau bikin activity agak beda, nggak sama dengan BeAT. Masing-masing community punya khasnya sendiri," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.