Sukses

Komunitas Motor Sport Jadul Mejeng di Kemayoran

Komunitas bernama Flower City Rockers asal Bandung unjuk gigi menampilkan karya andalannya di IIMS 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Tren modifikasi bergaya klasik semakin menjamur di kota-kota besar Indonesia. Pemilik motor kustom bergaya klasik kemudian bergabung dalam sebuah komunitas.

Di Bandung, terdapat komunitas bernama Flower City Rockers yang mewadahi para pemilik motor bergaya cafe racer. Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, komunitas ini unjuk gigi menampilkan karya andalannya.

"Kami sebenarnya komunitas cafe racer, mewadahi cafe racer di Bandung. Sharing kasih masukkan konsep buat yang ingin bangun motor," ungkap Farhan Fajrul, sebagai Koordinator Flower City Flowers, Kamis (7/4/2016).

Desain yang dipilih anggota komunitas yaitu sport fairing ala balap MotoGP era lampau. Farhan menjelaskan bila di komunitasnya terdapat beberapa anggota yang bisa membangun motor yang jadi rujukan para anggota klub.

"Kami lebih menonjolkan balap jadul. MotoGP dulu itu cafe racer, jadi mengarahnya ke situ," katanya.

Adapun proses menggarap motor sport jadul ini juga tidak sebentar. Farhan mengungkapkan waktu membangun cafe racer hingga empat bulan.

"Membuat kayak gini satu motor waktunya 3-4 bulan, soalnya gak full time dikerjain. Ada waktu kosong baru kami kerjain," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.