Sukses

Trik Modifikasi Cafer Racer yang Nyaman Dikendarai

Desain cafe racer dengan posisi berkendara ala motor balap membuat pengendaranya cepat lelah. Lalu, bagaimana mengakalinya?

Liputan6.com, Jakarta - Tema modifikasi Cafe Racer jadi salah satu pilihan penggemar gaya klasik. Sayangnya, desain cafe racer dengan posisi berkendara ala motor balap membuat pengendaranya cepat lelah.

Suwiryo Adiwijoyo dari Wieryo Custom membocorkan rahasia bagaimana membuat cafe racer yang nyaman. Ubahan posisi berkendara jadi kunci utamanya.

"Ketika duduk, tekanan ke depan dibikin minimalis. Sasis belakang untuk tempat duduk direndahin sedikit," ungkapnya kepada Liputan6.com.

Dengan begini, kata dia, posisi berkendara tidak terlalu menunduk. Wieryo berujar bila rancangan ini bebas pegal saat digunakan untuk harian.

Namun demikian, pria kurus ini mengklaim tidak semua builder memahami trik membangun cafe racer yang nyaman untuk harian. Selain itu, konsumen juga menuntut agar penampilan cafe racer juga bergaya balap.

"Cafe racer dibikin nyaman bisa, asal tahu rumusnya. Kalau builder yang tahu kenyamanan, ngerti," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini