Sukses

Modifikasi Motor Bergaya Klasik Tak Ada Matinya

Modifikasi sepeda motor bergaya klasik tak lekang oleh waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Aliran modifikasi di jagat roda dua beragam jenisnya. Ada yang modern dan futuristik, namun gaya klasik juga tidak kalah diminiati.

Gaya modifikasi tiap tahunnya juga berubah mengikuti tren. Namun demikian, Suwiryo Adiwijoyo selaku pemilik bengkel Wieryo Custom berujar jika gaya klasik masih jadi favorit untuk saat ini.

"Pasti ada perubahan tren modifikasi. Tapi, saat ini klasik masih bertahan di posisi atas dibanding model lain," jelas pria yang disapa Wiryo ini kepada Liputan6.com saat ditemui di bengkelnya di bilangan Cipinang Muara II, Jakarta Timur.

Wiryo menyebut alasan yang mendasari tren klasik akan bertahan cukup kuat tidak lain karena animo dari pemilik yang membangun motornya. "Peminat model klasik lebih banyak dibanding sport dan lain-lain," katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tren pada motor klasik alirannya hampir sama. Wieryo Custom sendiri mengkhususkan diri untuk membangun motor dengan gaya klasik yaitu Cafe racer, Jap's Style dan Bobber.

"Tren itu sebenarnya kalau di klasik temanya hampir sama. Dalam membangun motor, masing-masing individu (pemilik) mau punya ciri yg beda. Dia nggak mau keluar di jalan ada yang samain," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.