Sukses

Motor Gede Honda Pakai 'Mata Ketiga'

Honda VFR1200 jadi model pertama yang didukung BSDS.

Liputan6.com, Tokyo - Teknologi keselamatan pada sepeda motor kini mencapai babak baru. Honda telah mengajukan paten untuk teknologi Blind Spot Detection System yang akan dipasangi pada sepeda motor.

Skema paten ini sekaligus mengungkapkan bila Honda VFR1200 jadi model pertama yang didukung BSDS. Teknologi ini akan tersedia di model-model lainnya saat pasar siap.

Teknologi BSDS ini akan sangat berguna di jalan raya yang sibuk atau lalu lintas yang padat. Sistem ini membuat pengendara lebih waspada terhadap kondisi sekitar.

Dilansir Rushlane, teknologi ini terdiri dari banyak sensor yang meliputi 360 derajat sisi sepeda motor. Pengendara akan mendapat sinyal peringatan bila terdapat benda atau kendaraan yang mendekat pada titik yang tidak terjangkau pandangan.

Indikator peringatan terdapat pada panel konsol. Sistem peringatan akan memberi tanda pada pengendara melalui getaran pada grip handle bar, pijakan kaki, jok, dan penyangga lutut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini