Sukses

Honda CB1100 Berwajah Cafe Racer

Tangki dan punuk belakang memperkuat gaya retro pada Honda CB1100.

Liputan6.com, Tokyo - Honda merilis suksesor CB1100 yang diciptakan dari CB-Concept pada gelaran Tokyo Motor Show tahun lalu. Tidak cukup hanya menampilkan satu model, pabrikan berlogo sayap mengepak itu merilis varian lain dengan gaya cafe racer yang dibangun dari basis serupa.

Dilansir Visordown, model yang dinamai Type II ini mengalami ubahan tampilan meliputi tangki bahan bakar yang dibentuk ulang, lampu LED baru, dan punuk pada buritan yang memperkuat gaya retro.

Gaya jadul semakin terlihat dengan adanya jok single seater dipadu tangki dicat dengan warna alami alumunium. Spion bulat yang menyatu handle bar ikut dipasang pada ujung kiri dan kanan setang.

Kaki-kaki pada Type II menggunakan velg jari-jari berkelir emas yang mendukung penggunaan ban gambot. Adapun peranti rem menggunakan Brembo dan suspensi dari Ohlins yang setelannya diatur dengan remote.

Sama seperti CB1100, Type II juga didukung mesin 4 silinder segaris berkubikasi 1.140 cc yang dikawinkan transmisi lima percepatan. Daya maksimal mesin yang menggunakan pendingin oli ini mencapai 88,4 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 93 Nm pada 5 ribu rpm.

Masih belum jelas apakah konsep Type II ini akan dimasukkan ke dapur produksi sebagai penantang Triumph Thruxton R atau tidak. Apabila Type II tidak diproduksi maka jadi kesempatan bagi penyedia komponen aftermarket untuk menggarap pernak-pernik cafe racer untuk CB1100.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.