Sukses

Menanti Peluncuran Honda UR-V

Di Tiongkok, Honda kabarnya akan merealisasikan mobil konsep `Concept D` dengan nama UR-V.

Liputan6.com, Beijing - Di ajang Auto Shanghai tahun lalu, Honda memamerkan sebuah mobil konsep yang dinamakan `Concept D`. Kabarnya, tahun ini pabrikan asal Jepang itu akan merealisasikan mobil konsep ini dengan nama UR-V.

Dilaporkan Worldcarfans, mobil ini akan diproduksi massal sebagai SUV andalan Honda di Tiongkok. Dikatakan, mobil akan diperkenalkan bulan depan di Beijing Motor Show dan mulai dijual pada kuartal keempat tahun ini.

Sedikit yang diketahui tentang mobil ini. Tapi, dalam salah satu pernyataannya, juru bicara Honda mengatakan bahwa mobil ini akan menampilkan "teknologi keamanan canggih dan fitur terbaru lainnya."

Honda tidak memproduksi UR-V sendirian. SUV ini akan diproduksi bersama rekanan pabrikan lokal. Menurut media-media lokal, UR-V disinyalir akan ditawarkan dengan mesin naturally-aspirated 2,4 liter serta mesin turbocharged 2,0 liter yang disandingkan dengan transmisi otomatis.

Dari sisi harga, varian terendah UR-V akan dibanderol dengan harga sekira 250 ribu yuan atau sekira Rp 512 juta (Kurs: Rp 2.047/Yuan) hingga 425 ribu Yuan atau setara Rp 870 juta untuk varian teratas.

Sebelum UR-V, Honda juga dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah crossover yang berbasis pada model Fit bernama WR-V. Model ini akan berada di bawah BR-V.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini