Sukses

Ada Juga Honda CB650 Scrambler di Bangkok Motor Show

CB650 Scrambler Concept menggabungkan antara unsur retro-klasik dengan komponen modern.

Liputan6.com, Bangkok - Honda menyambut Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 dengan memperkenalkan konsep CB650 berwujud Scrambler. Ini jadi salah satu konsep terbaru yang digarap pabrikan berlogo sayap mengepak dengan memanfaatkan naked bike menengah itu.

Sebenarnya, ubahan bertema Scrambler sebelumnya pernah ditampilkan pada EICMA 2015 di Milan bersama dengan cafe racer. Adapun CB650 Scrambler Concept menggabungkan antara unsur retro-klasik dengan komponen modern.

Dilansir Indianautosblog, aksen modern terdapat pada headlamp berteknologi LED dengan desain tempurung reflektor bulat berkelir abu-abu alumunium. Gaya modern lainnya terdapat pada sisi buritan dengan lampu rem LED merah berbentuk bulat.

Adapun bagian bodi berikut tangki diwarnai cat coklat dan silver. Gaya jadul ini diperkuat dengan jok tipis yang dibalut kulit warna beige. Sementara itu, ujung setang dipasangi kaca spion bulat bergaya cafe racer.

Mengambil tema scrambler, tentunya konsep berbasis CB650 ini harus mampu digunakan di jalan raya dan medan offroad. Untuk itu, si karet hitam menggunakan Pirelli MT-60 dual purpose yang membalut velg perak dengan bentuk palang 'Y'. lebih lanjut, kaliper rem menggunakan Brembo dan suspensi depan bermodel upsidedown.

Saluran pembuangan turut didesain ulang dengan bentuk pipa dan pelindung panas yang menekuk ke bagian atas. Selain itu, ujung saluran bergaya megafon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini