Sukses

Bom Belgia, Audi Hentikan Produksi 250 Unit A1

Audi menghentikan produksi pasca bom Brussel meledak tak jauh dari pabrik mereka.

Liputan6.com, Brussel - Audi, salah satu anak perusahaan Volkswagen (VW), mengatakan telah menghentikan produksinya di pabrik yang berada di Brussel, Belgia, menyusul serangan teror di kota itu yang terjadi Selasa (22/3/2016).

"Sejauh ini kerja shift dibatalkan," kata juru bicara Audi, dikutip dari Automotive News, Rabu (23/3/2016).

Audi menginstruksikan kepada 1.100 pekerja yang shift sore untuk tinggal di rumah dulu, sampai kondisi benar-benar kondusif atau ada instruksi lebih lanjut dari polisi. Penghentian sementara itu membuat produksi 250 unit Audi A1 tertunda.

Pabrik Audi sendiri lokasinya cukup jauh dan ada di sisi yang bersebrangan dengan lokasi meledaknya bom. Tapi lokasi baku tembak yang terjadi setelahnya hanya beberapa blok dari pabrik.
 
Sejauh ini tidak ada konfirmasi ada pekerja Audi yang menjadi korban serangan. Jumlah pekerja Audi sendiri jumlah sekira 2.500 orang. Serangan yang dilakukan bandara dan stasiun kereta api itu sendiri sedikitnya menewaskan 30 orang.

Sampai berita diturunkan, belum ada kabar lebih lanjut apakah hari ini para pekerja Audi kembali berproduksi atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.