Sukses

Tak Dijual di Thailand, Isuzu MU-X 2,5 L Khusus untuk Ekspor

Isuzu mu-X bermesin 1,9 liter dan 3,0 liter Ddi Blue Power resmi diluncurkan di Bangkok International Motor Show

Liputan6.com, Bangkok - Isuzu mu-X bermesin 1,9 liter dan 3,0 liter Ddi Blue Power resmi diluncurkan di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 di Challenger Hall, Impact Muangthong, Thailand. Keduanya melengkapi barisan mesin Isuzu mu-X yang sebelumnya hanya tersedia satu pilihan, yakni 2,5 liter.

Khusus untuk pasar Thailand, mesin 2,5 liter sudah tidak dipasarkan lagi dan sebagai gantinya adalah 1,9 liter Ddi Blue Power. Arlen Kulapalanont, Group Leader/Manager Asia/Asean Section (CBU Group) Sales Departement B Isuzu Motors International Operations (Thailand) Company Limited mengatakan, aturan pemerintah yang memaksa mesin 2,5 liter pensiun dini di Negeri Gajah Putih.

"Regulasi menjadi salah satu alasannya selain memang adanya permintaan dari konsumen," kata dia di arena BIMS 2016.

Meski sudah tidak lagi dipasarkan di Thailand, mu-X 2,5 liter masih diproduksi untuk memenuhi kebutuhan ekspor ke sejumlah negara termasuk Indonesia. Lalu apakah mesin baru ini akan masuk ke pasar nasional?

Head Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia Maman Fathurrohman menyebut, pihaknya masih mempelajari kemungkinan mesin 1,9 liter masuk ke Indonesia. Menurutnya ada banyak hal yang dipertimbangkan. "Salah satunya mesin (1,9 liter Ddi Blue Power) itu sudah Euro 4," katanya. Sebagaimana diketahui, Indonesia masih menganut standar emisi Euro 2.

Sebagai informasi, penjualan Isuzu mu-X di Indonesia sepanjang 2015 mencapai 1.076 unit. Dibanderol Rp 443 juta On the Road Jakarta, Isuzu mu-X hadir dalam lima pilihan warna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini