Sukses

Daihatsu Pede dengan Terios Custom

Terios Custom adalah salah satu strategi memperkuat posisi Daihatsu di segmen LSUV.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif nasional pada 2015 lalu mengalami penurunan sebesar 16 persen. Di tengah kondisi ini, segmen SUV justu mengalami pertumbuhan.

Segmen ini kian ketat. Terbaru Honda punya BR-V yang sukses jadi sorotan. Tak tinggal diam Astra Daihatsu Motor melepas Terios Custom.

Hendrayadi Lastioso, Marketing & CR Division Head PT Astra International - DSO mengatakan Terios Custom adalah salah satu strategi untuk memperkuat posisi pabrikan di segmen SUV, tepatnya LSUV.

"Tahun ini tahunnya SUV, persaingan di SUV semakin gencar. Ini merupakan strategi product yang kami lakukan untuk ikut meramaikan pertumbuhan di segmen SUV ini. Kami menyiasatinya dengan varian baru yaitu Terios Custom," kata Hendrayadi saat peluncuran di Sunter, Kamis (18/2/2016).

Berbeda dengan Terios Limited Edition yang diluncurkan hanya 10 unit, Hendrayadi berujar Terios Custom hadir tanpa batasan unit.

"Kami menyebutnya sebagai special edition, dalam hal unit tidak kami batasi, berapa pun akan kami layani. Sampai kapan (Terios Custom) diproduksi, belum kami tentukan waktunya," sambungnya.

Adapun penghentian produksi Terios Custom, kata Hendrayadi, melihat dari permintaan konsumen. Daihatsu sendiri belum menentukan berapa lama model ini diproduksi.

Target

Sebagai model spesial, Daihatsu tidak pasang target besar pada varian Terios Custom. Hendrayadi menyebut target Terios Custom tidak sampai 10 persen dari total penjualan retail.

"Kalau aksesori model, biasanya 10 persen saja dari target. Kami biasa jual retail sales 1.200 unit, ini sekira 100 unit per bulannya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini