Sukses

Kia Rio GT Segera Lahir

Kia Motors dilaporkan akan meluncurkan Kia Rio teranyar versi GT yang tenaganya mencapai 180 Tk.

Liputan6.com, Seoul - Kia Motors dilaporkan akan meluncurkan Kia Rio teranyar versi GT yang tenaganya mencapai 180 Tk. Selain lebih bertenaga, mobil ini diprediksi akan jauh lebih ringan dibanding yang ada sekarang.

Menurut majalah Inggris, Autocar, tenaga Rio GT ini akan datang dari mesin Diesel 1,6 liter empat silinder yang dilengkapi turbocharger. Dengan mobil ini, di Eropa Kia Rio akan berhadapan dengan Ford Fiesta ST dan Volkswagen Polo GTI.

Sebagai perbandingan, menurut laman Car and Driver, Kia Rio 2016 menyemburkan output maksimal sebesar 138 Tk, yang berasal dari mesin 4 silinder 1,6 liter.

Sejauh ini, barulah tenaga mesin yang terungkap. Rincian lebih jauh masih samar-samar. Meski demikian, sumber yang sama menyebut jika gaya mobil ini adalah kombinasi antara GT coupe empat pintu dan konsep Kia Stinger.

Dijelaskan, model ini akan lebih dinamis karena kontur yang semakin baik. Sementara interior dan fitur hiburannya disebut akan mengalami `lompatan kuantum`.

Dikatakan, model ini dikembangkan di bawah koordinasi mantan bos BMW, Albert Biermann. Dengan mobil ini, diharapkan reputasi Kia sebagai pembuat model GT (Grand Touring) akan terbangun.

Kia Rio GT akan dipersentasikan di di pameran otomotif tahunan Paris Motor Show, yang rencananya akan digelar pada 1 Oktober hingga 16 Oktober 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini