Sukses

Produsen Mobil Mahal Jerman Tergoda Ciptakan City Car

Mobil murah Audi akan dibangun memanfaatkan basis platform new small family (NSF).

Liputan6.com, Ingostadt - City car menjadi segmen kendaraan yang potensial. Sejumlah pabrikan pun ikut bermain di kelas ini. Persaingan pun kian ketat, apalagi bila Audi benar-benar merilis model city car.

Sebagaimana dilaporkan Leftlanenews, Audi tengah mengembangkan model city car. Kendaraan ini akan memiliki panjang sekira 3.530 mm dan bakal mengisi line up di bawah model A1.

Dikatakan, city car yang belum memiliki nama tersebut akan dibangun memanfaatkan basis platform new small family (NSF) yang sudah dipakai Volkswagen pada model up!. Nantinya, penantang Fiat 500 ini akan hadir dalam pilihan model dua atau empat pintu.

Sumber tenaga untuk city car ini nantinya berasal dari mesin tiga silinder 1,0 liter turbocharged. Sedangkan, Audi dilaporkan tak berniat menyediakan versi Diesel. Lebih lanjut, city car Audi ini menganut sistem penggerak roda depan mengingat.

Kabarnya, pabrikan berlogo empat cincin ini akan diperkenalkan sebagai konsep di Paris Motor Show pada Oktober. Bila tak ada aral melintang, mobil ini akan dipasarkan pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.