Sukses

Ingin Tampil Ceper Jangan Asal Potong Per

Modifikasi bergaya racing look memiliki ciri khas mobil dengan ground clearence yang lebih rendah.

Liputan6.com, Jakarta - Modifikasi bergaya racing look memiliki ciri khas mobil dengan ground clearence yang lebih rendah. Pemilik mobil yang ingin mendandani mobilnya agar terlihat racy lantas memodifikasi per agar lebih ceper.

Bagi yang ingin tampilan mobil ala balap, bengkel per Karya Per di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu Jakarta Timur menyediakan pilihan modifikasi per sesuai dengan kemampuan kocek. Pilihannya, bisa potong atau ganti per.

"Kurang lebih ganti per Rp 1 juta pakai per kustom, jika potong per lebih murah, biayanya paling 300 ribu. Harga ini berlaku untuk semua mobil," buka Hidayat, pemilik bengkel Karya Per kepada Liputan6.com.

Pria yang akrab disapa Haji Dayat ini mengklaim jika potong per ini meskipun lebih murah biayanya tetapi faktor keamanannya sama dengan ganti per kustom. Keamanan ini didapat dari setingan suspensi yang tepat.

"Apabila potong per harus bisa setingnya, tidak bisa main potong. Karet stopper di dalamnya harus pas," sambungnya.

Ia juga menyebut jika modifikasi per lebih baik jika diganti dengan per kustom, karena bisa menyesuaikan dengan ukuran velg yang digunakan. Penyesuaian ini juga bertujuan agar mobil tidak ambles atau terlalu ceper.

"Jika ingin membuat ceper mobil yang terpenting itu setingannya. Ini tujuannya supaya enak dan nyaman saat dipakai," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini