Sukses

Volvo buat Layanan Kirim Barang Langsung ke Bagasi, Resikonya?

Volvo meresmikan layanan yang memungkinkan konsumennya membelanjakan apapun yang mereka inginkan dan mengirimkannya ke bagasi mobil.

Liputan6.com, Gothenburg - Volvo meresmikan layanan yang memungkinkan konsumennya membelanjakan apapun yang mereka inginkan dan dikirim langsung ke bagasi mobil. Layanan ini dibuka khusus untuk merayakan Hari Natal.

Melansir Dailymail, Rabu (25/11/2015), layanan ini dibuat atas kerja sama Volvo dengan beberapa retail asal Swedia. Di antara retail yang dimaksud adalah Lekmer.com, toko mainan dan bayi online, dan Mat.se, supermarket yang juga online.

Menurut Björn Annwall, Senior Vice President Volvo, layanan ini dibuat demi memanjakan konsumen mereka. "Natal adalah hari yang menyenangkan. Tapi mari kita jujur, Natal juga merupakan waktu yang sibuk bagi sebagian besar keluarga," katanya.

Mekanisme layanan ini cukup mudah. Saat melakukan belanja online di toko-toko yang telah bekerja sama dengan Volvo, maka akan tersedia menu `in-car` yang berarti konsumen ingin barangnya dikirim ke bagasi mobil.

Setelah proses transaksi selesai, kurir akan diberi kunci elektronik, yang memungkinkan mereka membuka bagasi. Konsumen juga wajib mengatakan di mana ia akan memarkirkan mobil di waktu pengiriman.

Meski demikian, layanan ini bukan tanpa cela. Kekhawatiran yang muncul adalah kurir dapat melakukan hal-hal yang di luar kewajibannya, bahkan melakukan tindakan yang merugikan seperti mencuri sesuatu di dalam mobil.

The Association of British Insurers bahkan memperingatkan pemilik Volvo jika terjadi sesuatu pada mobil, sebagian besar perusahaan asuransi tidak akan mau mengganti kerusakan. "Siapapun yang mau menggunakan layanan ini harus berbicara dengan perusahaan asuransi mereka," ujar mereka.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.