Sukses

Kendarai Pagani Zonda LH, Lewis Hamilton Tabrakan

Lewis Hamilton mengalami kecelakaan saat mengandarai Pagani Zonda LH di Monaco sebelum turut serta di Gran Prix Brasil.

Liputan6.com, Monaco - Lewis Hamilton mengalami kecelakaan saat mengandarai Pagani Zonda LH di Monaco sebelum turut serta di Gran Prix Brasil.

Untungnya ia tidak mengalami cedera. "Tidak ada yang terluka," ujar pembalap Formula1 berkebangsaan Inggris ini di akun Instagramnya.

Meski begitu, mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan. Kecelakaan ini sendiri disebabkan karena Lewis menabrak kendaraan yang sedang terparkir.

Menurut saksi mata, Pagani meluncur dari tanjakan. Tidak bisa mengendalikan mobil, tabrakan tersebut akhirnya tidak terhindarkan. Fender kiri mobil dilaporkan rusak parah. Sayang, foto yang muncul di internet beresolusi rendah.

Akibat kecelakaan ini, Lewis harus menunda keberangkatannya ke Brasil untuk sesi balapan selanjutnya. "Kami memutuskan bahwa yang terbaik bagi saya adalah beristirahat dulu di rumah," tambahnya.

Tidak dijelaskan berapa kecepatan Pagani Zonda LH saat mengalami tabrakan. Menurut laman Carscoops, mobil yang bertenaga 760 Tk ini mampu berakselarasi hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini