Sukses

Video Robot Tantang Rossi Adu Balap, Siapa Menang?

Sebuah video kali ini diunggah ke jagat maya yang memperlihatkan MOTOBOT Ver.1 menantang Valentino Rossi.

Liputan6.com, Tokyo - Robot humanoid yang dipamerkan Yamaha di Tokyo Motor Show 2015 sukses menyita perhatian. Tak cukup sampai di situ, sebuah video kali ini diunggah ke jagat maya yang memperlihatkan MOTOBOT Ver.1 menantang Valentino Rossi.

"I was created to surpass you," tulis pesan dalam tayangan awal video berjudul `YMVSV's MotoBot challenges Valentino Rossi, "The Doctor" - Teaser.`

Video berdurasi 33 detik itu berisi cuplikan-cuplikan bagaimana Yamaha melalui divisi Yamaha Motor Ventures & Laboratory mengembangkan sebuah robot humanoid yang bisa mengendarai sepeda motor sport laiknya pebalap.

Diperlihatkan pula aksi MOTOBOT Ver.1 ini saat ngebut di jalanan lurus. Sayang, tidak diinformasikan berapa kecepatan tertinggi motor berkelir biru itu saat melakoni test.

Saat Liputan6.com menghadiri Tokyo Motor Show 2015, robot ini dikatakan bisa berkendara di sirkuit dengan kecepatan lebih dari 200 km/jam. Untuk membuat MOTOBOT bisa mengendalikan gerakan secara kompleks, Yamaha menggunakan sistem kontrol dengan tingkat akurasi tinggi.

"Kami ingin menerapkan teknologi dan pengetahuan yang diperoleh untuk diterapkan dalam bisnis kami dan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan aspek keselamatan dan dukungan ke pengendara," terang Yamaha.



Dalam saluran Yamaha di Youtube, pabrikan berlambang garpu tala itu telah mengunggah sejumlah video. Adapula tayangan yang memperlihatkan MOTOBOT Ver.1 sedang bersiap-siap memacu kecepatan menantang The Doctor -- julukan Rossi. Bagaimana hasilnya? Kita tunggu saja video lanjutan yang bakal diunggah Yamaha.



(gst/ian)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini