Sukses

Bak Film Action, Polisi Abu Dhabi Kejar Penjahat Pakai Supercar

Polisi Dubai tidak kesulitan mengejar Ferrari 458 Italia bermodal Nissan GT-R.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Aksi pengejaran penjahat yang memacu mobil-mobil super tidak hanya terjadi di film action, tetapi juga hadir di dunia nyata. Peristiwa menegangkan namun seru ini terjadi di Abu Dhabi, Ibu Kota dari Uni Emirat Arab.

Melalui video yang dilansir Carscoops (23/10/2015) memperlihatkan aksi polisi Abu Dhabi bermodalkan Nissan GT-R memburu Ferrari 458 Italia. Dalam video berdurasi 6 menit 21 detik ini dimulai dengan adegan Ford Taurus bersama dengan Mercedes Benz E-Class dan VW Touareg yang dipandu helikopter mengejar McLaren MP4-12C yang melaju ugal-ugalan.

Rupanya, si penjahat mampu meloloskan diri ketika masuk kawasan perkotaan. Penjahat ini bersembunyi dan berganti mobil dengan Ferrari 458 Italia.

Namun demikian, kepolisian Dubai secara intensif melakukan investigasi dengan dukungan software pengenal wajah yang terpasang di mobil patroli. Selain itu, mobil-mobil yang parkir juga tak luput dipindai pada plat nomornya.

Tidak butuh waktu lama, sosok penjahat yang kini menggeber supercar berlogo kuda jingkrak langsung teridentifikasi oleh pemindai yang ada di Ford Taurus. Polisi dalam mobil patroli itu lantas meminta bantuan ke pusat yang kemudian menurunkan Nissan GT-R.

Mobil sport asal Jepang ini segera menyusul pengejaran dan terus membuntuti Ferrari 458 Italia milik tersangka.Pengejaran di jalan bebas hambatan ini dibumbui aksi adu kecepatan layaknya di film laga.

Pada akhirnya, Ferrari 458 Italia berhasil dilumpuhkan karena polisi Abu Dhabi menurunkan barikade Nissan Patrol. Tersangka yang sudah tidak dapat melarikan diri lantas menyerahkan diri. Video ini menggambarkan kepolisian Abu Dhabi memiliki kendaraan patroli yang mumpuni serta personil yang sigap.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini