Sukses

Mesin Tak Dimatikan, Moge Terbakar saat Isi Bensin

Pengendara moge tidak menghiraukan peringatan karena terhalang volume musik yang cukup keras.

Liputan6.com, Atlanta - Saat mengisi bensin, mesin kendaraan pastinya harus dimatikan agar tidak muncul percikan api. Sayangnya, imbauan ini tidak didengar oleh seorang pengendara motor gede (moge) yang tidak mematikan mesin motornya saat mengisi bensin.

Kondisi mesin yang terus menyala kemudian menimbulkan percikan api dari bensin yang menetes. Api pun langsung menyambar moge dan membuat baju pengendara berusia 53 tahun itu ikut terbakar karena terkena cipratan BBM.

Namun demikian, salah seorang yang kebetulan berada di SPBU bernama Billy Houston secara heroik berusaha memadamkan api. Ia sempat menarik si pengendara agar menjauhi moge yang terbakar sebelum ia berusaha memadamkannya. Ia kemudian menggunakan sweater untuk memadamkan api, demikian dilansir Autoevolution, Selasa (13/10/2015).

Houston mengatakan kepada pihak penyelidik jika volume audio yang diputar di moge tersebut sangat keras. Ia sudah berusaha memperingatkan pengendara tetapi musik yang keras membuatnya tidak mendengar.

Akibat insiden ini, Houston menderita luka bakar pada tangan dan lengan. Sementara itu, pengendara moge harus dirawat di rumah sakit karena menderita luka bakar yang cukup parah.

(Ysp/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini