Sukses

Pemilik Lamborghini Pakai Plat Nomor Bodong

Sebuah Lamborghini Huracan berkelir hitam dengan plat unik bertuliskan `DSRVE IT` baru-baru ini terlihat di Toronto, Kanada.

Liputan6.com, Toronto - Sebuah Lamborghini Huracan berkelir hitam dengan plat unik baru-baru ini terlihat di Toronto, Kanada. Foto mobil tersebut diunggah oleh seseorang dengan nama akun zonda21 di laman Autogespot.

Plat nomor mobil tersebut bertuliskan `DSRVE IT` atau `deserve it` yang secara bebas diartikan dengan `pantas mendapatkannya`. Sebuah kata yang seakan ingin mengatakan bahwa pemilik mobil itu pantas mendapatkan sebuah Lambo.

Plat tersebut tidaklah plat resmi alias bodong. Sebab, di Kanada plat resmi terdiri dari satu hingga tiga huruf, serta diikuti oleh tiga angka. Huruf dan angka dapat dipisah dengan strip, spasi, atau tidak dipisah sama sekali.

Saat difoto, Lamborghini Huracan ini sedang melaju di sebuah pusat perbelanjaa. Dari foto tersebut, sepertinya Lambo ini sedang mencari parkiran, sebab di kanan dan kiri jalan telah penuh oleh mobil lain.

Fenomema mengganti plat resmi dengan yang unik telah begitu sering dilakukan pemilik kendaraan lain. Di Oklahoma misalnya, ada orang yang mengganti plat Lamborghini Aventadornya dengan `370H55A` yang jika dibalik akan menjadi kata makian.

Sementara di Inggris, ada pemilik Lamborghini Gallardo yang menempel plat bertuliskan `F4K YO` yang juga bermakna makian. Biasanya, semua tingkah yang serupa akan berakhir dengan perintah pencopotan plat oleh otoritas terkait.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini