Sukses

Saingi BMW dan Lexus, Hyundai Ciptakan Mobil Sport Genesis Coupe

Hyundai bersama mitra kerja mereka, ARK Performance akan perkenalkan mobil sport Solus Genesis Coupe di Las Vegas.

Liputan6.com, Las Vegas - Hyundai bersama mitra kerja mereka, ARK Performance, akan memperkenalkan mobil konsep anyar di SEMA Show yang akan digelar di Las Vegas, November ini.

Melansir Leftlanenews, Jumat (2/10/2015), mobil konsep ini dinamakan Solus Genesis Coupe. Tujuan dipamerkannya mobil ini cukup ambisius: Hyundai sedang meretas jalan untuk menyaingi mobil sport semacam BMW M4 dan Lexus RC F.

Dari sketsa sebagaimana terlihat di atas, Genesis Coupe dibekali dengan bumper depan yang lebih agresif dengan front air dam yang besar. Agresivitas semakin terlihat dengan velg lebar yang tipis dengan fender.

Sementara ARK menjanjikan kokpit Genesis akan dilengkapi dengan dashboard yang terintegrasi dengan sistem multimedia melalui touchscreen. Ada pula roda kemudi baru berbahan serat karbon, meskipun belum ada sketsa resmi untuk bagian ini.

Tenaga mobil ini diklaim berasal dari mesin V6 Hyundai Lambda berkapasitas 4,0 liter dan dilengkapi dengan supercharger Rotrex. Mesin ini hasilkan tenaga hingga 500 Tk dan disalurkan melalui transmisi enam percepatan.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang Hyundai Genesis Coupe ini. Semuanya akan dirilis di pameran.

Sebelumnya, pabrikan mobil asal korea Selatan ini memang mengatakan jika visi mereka dalam dua tahun ke depan adalah menciptakan mobil berperforma tinggi. Mereka bahkan `membajak` kepala teknisi BMW M-Series, Albert Biermann.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini