Sukses

Tim Perempuan Siap Adu Ketahanan di BMW GS Trophy

BMW Motorrad Internasional GS Trophy untuk pertama kalinya akan diikuti oleh satu tim perempuan.

Liputan6.com, Bangkok - Dewasa ini, mengendarai motor gede bukan lagi monopoli kauh adam. Atas dasar itu, BMW Motorrad menggelar kompetisi yang akan melibatkan seluruh perempuan di penjuru dunia. Apa itu?

Bertajuk `BMW Motorrad Internasional GS Trophy`, pabrikan asal Jerman ini akan menggelar kompetisi pada 28 Februari hingga 5 Maret 2016 di Thailand. Sebetulnya, kompetisi ini sendiri telah berusia cukup lama, tapi keikutsertaan tim perempuan dalam kompetisi ini baru yang pertama.

Dijelaskan BMW akan menyaring tim yang akan diisi bikers cantik. Sebagaimana dikutip dari Roadrunne, Selasa (29/9/2015), seleksi digelar di Country Trax Off-road Riding Academy, Afrika Selatan.

Perempuan-perempuan tangguh itu berasal dari banyak negara, dari mulai Inggris, Perancis, Spanyol, Islandia, Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Thailand, Australia, dan Afrika Selatan. Para perempuan ini usianya antara 26-46 tahun.

Setelah serangkaian uji coba sebanyak tiga belas kali. Tiga finalis akhirnya terpilih. Di tempat pertama, ada Stephanie Bouisson dari Prancis, kedua Amy Harburg asal Italia, dan ketiga Morag Campbell dari Afrika Selatan.

"Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari tim perempuan GS Trophy. Menurut saya, inilah kesempatan yang tepat untuk mendorong perempuan untuk keluar," ujar Amy, dikutip dari laman BMW Motorrad.

GS Trophy yang akan diikuti oleh 19 tim ini adalah kompetisi mengendarai motor gede, khususnya BMW R 1200 GS, dengan skema enduro, atau balapan dengan trek yang sangat panjang dan berat. GS Trophy sendiri digelar tiap dua tahun sekali.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.