Sukses

Generasi Teranyar VW Combi Bakal Debut di Las Vegas Tahun Depan

VW Microbus hadir dengan sistem penggerak full elektrik.

Liputan6.com, Wolfsburg - Pabrikan otomotif Jerman, Volkswagen, berencana untuk memperkenalkan konsep Microbus generasi terbaru pada ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas Januari 2016 mendatang. Konsep mobil yang menjadi generasi penerus VW Combi ini bakal memiliki ukuran yang lebih kecil dari pendahulunya.

Dilansir Autocar, Rabu (9/9/2015), konsep Microbus digambarkan sebagai model yang paling mendekati versi produksi. Microbus hadir dengan sistem pengerak elektrik sehingga bebas emisi.

Dijelaskan, sistem elektrik pada Microbus menggunakan baterai lithium-ion terbaru yang telah digunakan pada Audi R8 E-Tron. Van ini berjalan dengan motor listrik yang digunakan sebagai penggerak roda depan. Sementara itu, kapasitas energi pada baterai diperkirakan mampu untuk menempuh jarak antara 400-500 km.

Kepala Pengembangan VW Hans-Jakob Neusser memaparkan jika kendaraan ini dibangun begitu ikonik dengan bahasa desain khas van VW.

"Unsur pertama yaitu dimensinya yang lebar, padat, dan terdapat Pilar D, unsur selanjutnya yaitu desain yang boxy (mengkotak) pada bagian tengah, dan yang terakhir memiliki overhang yang sangat pendek," bebernya.

Pabrikan memproyeksikan Microbus ini bakal mulai diproduksi pada 2017 pada pabrik VW di Puebla, Meksiko. Diperkenalkannya van ini adalah salah satu strategi VW untuk memperluas segmen kendaraan komersial dan mendongkrak penjualan di pasar Amerika Serikat.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.