Sukses

Driving Skills for Life, Itu Komitmen

Ford DSFL meliputi tips safety driving, berkendara hemat BBM (green driving), vehicle handling, serta keselamatan berkendara.

Liputan6.com, Jakarta Ford Motor Indonesia menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesadaran berkendara di Indonesia melalui program Ford Driving Skills for Life (DSFL). Pada sesi kali ini, FMI mengundang wartawan dari berbagai media baik cetak, online, ataupun elektronik untuk mendapat pelatihan safety driving.

"Di Ford, kami terus berusaha untuk memperluas pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan teknik berkendara yang aman dan hemat bahan bakar. Program ini memberikan materi yang paling relevan untuk diterapkan dalam aktivitas berkendara setiap harinya," kata Bagus Susanto, Managing Director PT FMI, Jumat (7/8/2015).

Pelatihan DSFL yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran ini meliputi sesi teori dan praktik termasuk materi keselamatan berkendara. Materi terakhir ini didapatkan FMI saat kegiatan pelatihan Ford DSFL Train the Trainers di Bangkok, Thailand beberapa waktu lalu.

Adapun materi baru yang diajarkan pada sesi Ford DSFL meliputi tips berkendara aman (safe driving), berkendara hemat BBM (green driving), vehicle handling, serta keselamatan berkendara di sekitar truk, bus, dan sepeda motor.

"Kalau punya mobil jangan hanya mengerti mengemudinya saja tetapi juga peraturan lalu lintas. Harapan Ford, peserta berbagi dengan teman, saudara, dan keluarga," ungkap Bagus.

Adapun Program Ford DSFL mendapat dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia dan diberikan secara cuma-cuma.

"Program ini terbuka bagi siapa saja dan gratis, di akhir program dapat sertifikasi," tukasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini