Sukses

Varian dan Fitur Toyota Fortuner Baru Sudah Terbongkar

New Toyota Fortuner akan hadir dalam empat varian bermesin Diesel dan satu varian mesin bensin.

Liputan6.com, New Delhi - Toyota Fortuner akan lakoni debut global pada 17 Juli mendatang di Thailand. Jelang peluncurannya, kembali berhembus kabar yang membocorkan varian dan fitur anyar pada Fortuner.

Dilansir Indiancarbikes, Senin (6/7/2015), New Toyota Fortuner akan hadir dalam empat varian bermesin Diesel dan satu varian mesin bensin. Untuk yang Diesel meliputi ada dua pilihan transmisi, serta dua pilihan penggerak.

Dijelaskan, New Toyota Fortuner bermesin Diesel akan hadir dalam varian sebagai berikut:
- 2.4G 4X2 MT 6 percepatan;
- 2.4V 4X2 AT 6 percepatan;
- 2.8V 4X2 AT 6 percepatan;
- 2.8V 4X4 AT 6 percepatan.

Sementara itu, New Toyota Fortuner bermesin bensin akan hadir dalam varian 2.4V 4X2 AT 6 percepatan. Dari spesifikasi yang bocor ini tampak jika transmisi manual hanya ada pada varian terendah Fortuner, selebihnya didukung transmisi otomatis enam percepatan.

Adapun fitur yang menjadi standar pada Fortuner terbaru meliputi smart key system dengan keyless entry, tombol start/stop, dan hill assist control serta vehicle stability control. Sementara itu pada peranti keselamatannya, New Toyota Fortuner dibekali fitur rem ABS dengan EBD dan Brake Assist (BA) serta fitur baru airbag untuk lutut.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.