Sukses

Mercedes-Benz SL-Class Model 2016 Kepergok Uji Jalan

Sebuah foto merekam 2016 Mercedes-Benz SL-Class facelift sedang melakukan uji jalan di salah satu kota di Jerman.

Liputan6.com, Stuttgart - Sebuah foto merekam 2016 Mercedes-Benz SL-Class facelift sedang melakukan uji jalan di Jerman. Dalam foto tersebut, mobil yang pertama kali diproduksi pada 1954 ini mengalami penyegaran di beberapa bagian.

Mengutip Worldcarfans, Rabu (3/6/2015), salah satu penyegaran yang diberikan pabrikan Jerman terhadap mobil ini adalah fascia depan yang berbeda. Selain itu, headlight depan yang sebagian ditutupi juga mengindikasikan adanya perubahan di sektor ini. 

Mercedes-Benz SL-Class facelift turut mengalami penyegaran pada bumper depan dan belakang, sementara lampu belakang terlihat mengambil desain dari Mercy S-Class. Secara keseluruhan body tidak mengalami perubahan.

Menurut beberapa bocoran, kabin SL-Class facelift ini juga menerapkan sejumlah revisi, terutama pembaruan pada sistem infotainment serta upgrade dalam hal sistem keamanan dan asistensi pengemudi.

Selain itu, mobil ini juga akan ditawarkan dengan kelir, trim, dan jok baru. Adapun Mercedes-Benz merencanakan akan merilis SL facelift ini pada Desember dan akan mulai mengaspal pada Maret tahun depan.

Sampai saat ini, Mercedes-Benz SL-Class telah mencapai generasi keenam dengan menggunakan platform Mercedes-Benz R231. Di Indonesia, mobil yang diperuntukkan bagi kalangan elit ini harganya dapat mencapai miliaran rupiah.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.