Sukses

Top 5 Otomotif: Harga BBM Naik Jadi Sorotan

Rencana kenaikan harga BBM per 15 Mei sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal rencana kenaikan harga BBM per 15 Mei sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, tips liburan menggunakan mobil pribadi hingga has salon mobil yang diminati tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Kamis 14 Mei:

[1. Harga BBM Naik Lagi]( 2232259 "")

Bagi Anda para pengguna kendaraan bermotor bersiaplah untuk menghadapi harga baru bahan bakar minyak (BBM) yang diberlakukan PT Pertamina (Persero) malam nanti. Harga baru ini berlaku untuk wilayah Jakarta dan Jawa bagian Barat.

Retail Fuel Marketing Region III Pertamina, Pramono Sulistyo menjelaskan, perubahan terhitung mulai 15 Mei 2015 pukul 00.00 WIB. "Perubahan tersebut berlaku di SPBU wilayah marketing operasional region III," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5/2015).

2. Tips Agar Liburan Pakai Mobil Semakin Nyaman

Akhir pekan telah tiba. Banyak orang yang pergi berlibur menggunakan mobil. Tidak jarang, destinasi liburan cukup jauh sehingga menguras stamina. Pengendara pun dituntut memiliki persiapan matang sebelum berangkat.

Selain fisik yang prima, beberapa hal lain pun harus dipersiapkan agar aktivitas berkendara ke tempat yang jauh tetap nyaman. Dengan tetap nyaman, konsentrasi saat mengendara jauh pun tetap terjaga.

3. Tips Aman Tinggalkan Mobil Saat Liburan

Banyak orang yang pergi berlibur dengan menggunakan mobil. Tetapi, tidak sedikit juga yang memilih alat transportasi lain seperti bis, kereta api, pesawat, dan moda transportasi lain. Tentu semuanya dengan pertimbangan masing-masing.

Bagi keluarga yang tidak menggunakan mobil, seringkali saat pulang berlibur mendapati berbagai masalah pada mobil. Misalnya, mobil jadi sangat kotor atau bahkan hilang karena dicuri perampok. Tentu, hal-hal seperti ini harus diantisipasi.

4. Toyota dan Nissan Tarik 6,5 Juta Mobil, di Mana Saja?

Toyota Motor dan Nissan Motor menarik kembali (recall) lebih dari 6,5 juta mobil karena rusaknya airbag yang dibuat Takata Corp. Sebelumnya, Honda juga mengalami hal serupa.

Melansir Automotive News, Kamis (14/5/2015), Toyota akan menarik 5 juta unit Corolla, Vitz/Yaris, serta model lain. Sementara Nissan juga akan menarik sebanyak 1,5 juta unit. Belum ada laporan kerugian fisik dari konsumen kedua pabrikan tersebut.

5. Has Salon Mobil, Mahal Tapi Tetap Diminati

Pasca liburan, ada baiknya jika mobil dibawa ke salon mobil. Seperti namanya, salon mobil berguna untuk membersihkan kotoran yang melekat secara lebih menyeluruh. Salah satu salon mobil yang cukup terkenal adalah Has Salon Mobil.

Has Salon Mobil dimiliki oleh Akbar Bambang Sarwono. Menurut berbagai sumber, Akbar Bambang Sarwono adalah salah satu pelopor dalam bisnis ini. Salon mobil yang berawal dari garasi mobil ini telah berdiri sejak 1986.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini