Sukses

Demi Amal, Mercedes-Benz Jual Mobil Edisi Khusus

Hasil penjualan Mercedes-Benz SLS AMG GT3 edisi khusus disumbangkan untuk membantu anak-anak miskin di Tiongkok.

Liputan6.com, Shanghai - Sebuah Mercedes-Benz SLS AMG GT3 edisi khusus baru-baru ini berhasil terjual oleh pabrikan kendaraan mewah dari Jerman tersebut. Edisi khusus ini dijual untuk menunjukkan tanggung jawab sosial Mercedes-Benz.

Melansir Benz Insider pada Jumat (24/4/2015), uang hasil penjualan mobil ini akan diserahkan pada yayasan Laureus Sport for Good Foundation. Yayasan ini adalah salah satu mitra Mercy untuk menyalurkan dana CSR-nya.

SLS AMG GT3 edisi khusus yang memiliki warna dominan putih - biru dan menampilkan berbagai logo dari Lauren Sport ini terjual di Shanghai oleh seorang pria lokal. Edisi khusus tersebut terjual seharga US$ 274 ribu atau sekira Rp 3,5 miliar.

Rencananya, uang hasil penjualan tersebut akan disalurkan untuk anak-anak miskin di Tiongkok. Ke depan, Mercedes melalui induk perusahaannya Daimler AG berjanji akan membantu 150 anak-anak di tahun 2016.

Daimler AG juga berencana menyumbangkan uang Rp 8,3 juta untuk program-program sosial yang komprehensif di Tiongkok. Menurut salah satu dewan manajemen Daimler, kegiatan ini adalah bukti komitmen perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.