Sukses

Begini Cara Honda Dongkrak Penjualan Motor Sport

Astra Honda Motor memiliki segudang jurus, salah satu diantaranya melalui kegiatan Honda Sport Motoshow 2015.

Liputan6.com, Tangerang - Honda selama ini menjadi pemuncak penjualan sepeda motor di Tanah Air. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini sukses mencetak penjualan terbanyak di segmen cub maupun skutik.

Berbeda halnya dengan dua segmen tersebut, pencapaian angka penjualan Honda pada lini model sport masih belum beranjak dari posisi kedua.

Untuk merebut posisi puncak di segmen sport, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia memiliki segudang jurus. Salah satu di antaranya melalui kegiatan Honda Sport Motoshow 2015.

"Pasar motor sport di Indonesia terus mengalami peningkatan. Kita memang ingin menang di berbagai kategori, jadi kita agresif di acara ini," ujar Judhi Gautama, Senior Manager Brand Activation Departement PT AHM, yang ditulis Senin (30/3/2015).

Lebih lanjut, Judhi pun mengungkapkan selain Honda Sport Motoshow 2015, PT AHM juga kembali mempersiapkan acara bertajuk Ekspedisi Nusantara. Ia menjanjikan jika Ekspedisi Nusantara tahun ini lebih spektakuler.

"Acara seperti ini turut mendukung pencapaian penjualan sepeda motor sport Honda secara nasional," ujarnya.

Pada event pembuka Honda Sport Motoshow 2015 yang diselenggarakan di Lapangan Lapas Anak Kota Tangerang, PT AHM berhasil membukukan penjualan sebesar 24 unit sampai dengan pukul 3 sore.

"24 model yang kita jual itu dari berbagai model dan baru rekap awal. Kita belum mengetahui penjualan di tiap modelnya," tandasnya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.