Sukses

Kawasaki Terbuas Dipajang di Bangkok Motor Show

Kehadiran Kawasaki H2 di Bangkok International Motor Show 2015 pun sukses membius para pengunjung pameran.

Liputan6.com, Bangkok - Tak cuma diramaikan pabrikan roda empat, Bangkok International Motor Show 2015 turut didukung Industri kuda besi. Kawasaki misalnya, mereka berpartisipasi dengan memamerkan sportbike terbuas H2. 
 
Tentunya, kehadiran Kawasaki H2 di Bangkok International Motor Show 2015 pun sukses membius para pengunjung pameran. Pantauan Liputan6.com, beberapa pengunjung tak mau kehilangan kesempatan untuk sekadar berpose di depan tunggangan. 
 
Bagi pecinta roda dua dalam negeri, Kawasaki H2 bukanlah barang baru. Motor tersebut telah menjajaki aspal Indonesia pada awal tahun ini bersamaan dengan versi sirkuit H2R. 
 
Kawasaki H2 sendiri didapuk sebagai model Ninja terbuas yang pernah diproduksi. Mengemas mesin berkubikasi 998cc, motor ini dilengkapi supercharger, DOHC, 16 katup, yang mampu menyemburkan tenaga 200 horse power (hp) pada 10.000 rpm. 
 
Di samping jantung pacu, Kawasaki juga menerapkan desain rangka H2 yang diklaim lebih stabil pada kecepatan tinggi serta tingkat aerodinamis yang baik. 
 
Kemudian, Kawasaki menerapkan electronic steering damper dari Ohlins untuk membuat stabilitas pada setang. Suspensi pada H2 menggunakan KYB yang bisa disetel dan rem Brembo dengan piringan semi-floating 330 mm dan 250 mm di belakang. Untuk kalipernya, menggunakan tipe radial-mounted. 
 
Di dalam negeri, Kawasaki melego H2 dengan banderol Rp 580 juta dan H2R Rp 1 miliar dengan status On The Road Jakarta.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.