Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Ninja RR Mono Jadi Andalan Kawasaki di Pameran Motor Jepang

Liputan6.com, Tokyo - Kawasaki Heavy Industries mengonfirmasi keikutsertaannya di gelaran otomotif akbar Jepang yaitu Osaka Motorcycle Show and Tokyo Motorcycle Show. Pada dua gelaran tersebut, pabrikan sepeda motor yang identik dengan warna hijau tersebut akan menampilkan Ninja 250SL atau yang juga dikenal sebagai Ninja RR Mono.

Adapun gelaran Osaka Motorcycle Show akan diselenggarakan di Intex Osaka dari 20-22 Maret, sedangkan Tokyo Motorcycle Show berlangsung di Tokyo Big Sight dari 27-29 Maret.

Melansir laman Responsejp, Jumat  (6/3/2015), Ninja 250SL dijadwalkan akan dirilis pada 15 April mendatang di Jepang. Namun demikian, motor sport seperempat liter ini sebenarnya telah diperkenalkan tahun lalu oleh Kawasaki di pasar Asia Tenggara termasuk di Indonesia.

Dijelaskan, maksud SL pada nama 250SL tak lain merupakan singkatan dari Super Light. Adapun bobot dari sepeda motor ini hanya 149 kilogram dan menjadi model yang paling ringan diantara keluarga Ninja bermesin empat tak lainnya.

Kawasaki merancang Ninja 250SL dengan model full fairing yang agresif. Ukurannya pun tergolong ramping dan kompak dengan mengusung rangka teralis.

Menyoal dapur pacu, Kawasaki Ninja 250SL disokong dengan mesin satu silinder berkapasitas 249 cc. Mesin ini diklaim memiliki karakter torsi yang kuat serta respon throttle yang luar biasa.

(ysp/gst)

Loading