Sukses

Kia Siap Lepas 1 Model Baru ke Indonesia Tahun Ini

Kia masih merahasiakan apa model terbarunya. Kia hanya memastikan bahwa akan ada refreshing untuk Kia Rio dan Kia Picanto.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menggaet konsumen, produsen mobil biasanya akan rutin mengeluarkan model terbarunya tiap tahun. Begitu juga dengan Kia Motors. Perusahaan otomotif dunia yang bermarkas di Korea Selatan ini juga turut menyiapkan sebuah produk baru di Indonesia pada 2015.

Namun sayang, saat dikonfirmasi mengenai model apa yang akan dikeluarkan, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) masih merahasiakannya. Sementara untuk Rio dan Picanto, bakal mendapat versi penyegaran dalam waktu dekat.

"Yang sudah saya pastikan Kia akan refreshing untuk Rio dan Picanto yang merupakan ujung tombak Kia. Kapan? Di kuartal ke dua, menjelang lebaran kita akan keluarkan itu," kata Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI dalam acara Media Gathering di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (18/2/2015).

Sementara untuk model baru, Hartanto menyatakan bahwa model terbaru Kia belum bisa dipublikasikan, baik tipe ataupun segmennya. Kia melalui Hartanto menjanjikan model terbaru itu akan rilis di semester ke dua.

"Kita merencanakan akan ada 1 model baru lagi. Tapi ini belum bisa saya kemukakan tipe dan segmennya apa," imbuhnya.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa 2014

PT KMI menutup tahun 2014 dengan pencapaian penjualan kendaraan sebanyak 8.946 unit.

Di sela-sela acara media gathering, PT KMI menyebutkan bahwa penjualan kendaraan niaga mereka mengalami peningkatan sebesar 49,06 persen dibandingkan 2013.

Dijelaskan, pertumbuhan ini tak terlepas dari peningkatan permintaan kendaraan untuk ambulans, pikap,dan minibus, yang berasal dari perusahaan, institusi pemerintah, juga rumah sakit.

Untuk kendaraan penumpang, Kia juga mencatatkan peningkatan untuk segmen hatchback yang diisi All New Rio. Pabrikan asal Korea Selatan itu mencatat pertubuhan sebesar 8 persen, meskipun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di segmen tersebut turut 19 persen.

PT KMI pun tak menampik, penjualan di kelas city car, SUV dan family car turun, meskipun penjualan secara global mengalami peningkatan.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.