Sukses

Kereta Tua Sinterklas, Saat Ini Setara Mobil Mewah Apa?

Rumah lelang Bonhams akan melelang kereta salju ala Sinterklas ini pada 7 Maret 2015 mendatang.

Liputan6.com, London - Hari Natal begitu lekat dengan sosok Sinterklas. Legenda kakek baik hati yang kerap membagi-bagikan hadiah ini begitu dinanti ketika Desember tiba.

Diceritakan, kakek yang identik dengan jubah berwarna merah ini selalu menggunakan kereta salju yang ditarik oleh rusa kutub saat mengantar hadiah ke anak-anak. Kali ini, rumah lelang Bonhams di London, Inggris berkesempatan untuk melelang sebuah kereta salju mewah yang identik dengan kendaraan Sinterklas tersebut.

Dilansir dari Motorauthority, Jumat (26/12/2014), kereta salju ini merupakan koleksi pribadi milik pengusaha industri di Eropa pada abad ke-18. Dikatakan, Bonhams akan melelang kereta salju ala Sinterklas ini pada 7 Maret 2015 mendatang.

18th century sled, Bonhams Carriage Collection Sale

Menurut juru taksir Bonhams, kereta salju tua ini dapat terjual dengan harga antara US$ 11 sampai 16 ribu atau sekitar Rp 137 sampai 200 jutaan. Selain kereta salju tersebut, Bonhams juga akan melelang kereta kuda milik keluarga Kerajaan Inggris yang dibuat tahun 1835.

18th century sled, Bonhams Carriage Collection Sale

Kereta kuda kerajaan ini ditaksir dapat terjual dengan harga antara US$ 310 sampai 470 ribu atau sekitar Rp 3,86 sampai 5,86 miliar. Jika dibandingkan dengan kendaraan yang ada pada saat ini, kereta kuda ini dapat disejajarkan dengan Range Rover ataupun Chevrolet Suburban.

Memorabilia khas Natal yang akan dilelang pun cukup banyak hingga mencapai 150 unit. Pada saat ini, kendaraan seperti kereta salju tentu dianggap primitif. Namun pada masanya, kendaraan ini menjadi yang paling canggih dan mewah. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini